Semalaman Tertutup Longsor, Poros Kalukku-Bonehau Sudah Bisa Dilalui

  • Bagikan
Alat berat dikerahkan untuk menangani longsor di Dusun Kumaka, Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Akses ini merupakan penghubung Kecamatan Kalukku dengan Bonehau. -- dok.humas polda sulbar --

MAMJUJU, SULBAREXPRESS – Longsor yang sempat menutup akses antara Kecamatan Kalukku dengan Bonehau, Kabupaten Mamuju, pada Jumat 14 Mei 2022, akhirnya sudah bisa dilalui pada Sabtu 15 Mei 2022.

Material longsor yang memenuhi jalan di Dusun Kumaka, Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, pada dini hari tadi, sudah diatasi dengan menggunakan alat berat.

Kapolsek Kalukku Iptu Sirajuddin menjelaskan, akibat banjir dan longsor kondisi jalan tertutup material batu besar, batang pohon dan lumpur. Akibatnya, jalan tidak dapat dilalui kendaraan.

Iptu Sirajuddin menjelaskan, dari hasil koordinasi dan kerjasama dengan pihak Bina Marga Dinas PU Sulbar, serta warga setempat, alat berat jenis loader, greder dan ekskavator dikerahkan ke lokasi longsor.

“Dan sejak pukul 03.00 Wita, Minggu 15 Mei 2022, material longsor di beberapa titik dapat dibersihkan. Ini atas kerjasama dan kerja keras semua pihak, sehingga arus lalu lintas dapat berjalan kembali,” kata Kapolsek Kalukku. (*/ham)

  • Bagikan