Bus Pariwisata Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto, Belasan Penumpang Tewas

  • Bagikan
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto. -- ist --

SURABAYA, SULBAREXPRESS – Sebelum kecelakaan bus pariwisata di Km 712+400 A, Tol Surabaya–Mojokerto, Senin 16 mei 2022, seluruh penumpang mengikuti acara wisata ke Dieng dan Jogjakarta. Acara wisata itu diikuti warga RW 001 dan RW 002, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Akibat kecelakaan itu, belasan orang meninggal dunia. Mereka merupakan tetangga dari 2 gang yang berbeda.

Warga menyiapkan penyambutan jenazah dari rumah sakit di Mojokerto. Salah satu warga yang tengah menyiapkan adalah M. Su’ud. Dia hampir saja mengikuti acara wisata yang berangkat pada Sabtu malam, 14 Mei 2022.

“Yang ikut ada 25–30 orang. Acara itu inisiatif warga. Kalau mau ikut ya monggo (silakan). Kalau enggak ya nggak apa-apa,” kata Su’ud.

Ketua RT 002 Sri Muid juga mengatakan hal yang sama. Dia menyebut warga dalam perjalanan pulang dari wisata tahunan kampung. Acara liburan itu digelar tiap tahun. Namun acara itu bukan acara resmi yang digelar pengurus RT.

”Ini acara kayak gumbulan (kumpulan) warung gitu, bukan acara RT. Berangkat jam 21.00 WIB, Sabtu 1 Mei. Harusnya pagi ini 16 Mei sampai,” kata Sri.

Tahun lalu, pada acara yang sama, warga kampung tersebut menggelar acara wisata ke Bali. Tahun ini mereka berwisata ke Jogjakarta.

Sri mengaku kehilangan satu orang anggota keluarganya, yakni Ainur Rofiq, warga Jalan Benowo Gang 3 No 29 Surabaya. Anak Ainur sempat melakukan video call dengan Sri pagi tadi 16 Mei. “Tadi pagi sempat video call. Sudah berdarah semua,” ucap Sri. (jp)

  • Bagikan