Kasrem 142 Tatag Tabur Bunga ke TMP dan Doa Bersama

  • Bagikan
Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Hadi Purwosubroto melaksanakan ziarah ke TMP Pattidi, Mamuju, Selasa 31 Mei 2022. -- foto: penrem 142 tatag --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Hadi Purwosubroto, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pattidi, Mamuju, Sulbar, Selasa 31 Mei 2022.

Ziarah ke TMP ini dalam rangka memeringati HUT Ke 65 Kodam XIV Hasanuddin yang diperingati setiap tahunnya. Usai memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan tabur bunga didahului Kasremselaku pimpinan rombongan diikuti seluruh peserta.

Kegiatan ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan yang rela berkorban, cinta tanah air, pantang menyerah demi bangsa dan Negara. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Di hari yang sama seluruh Prajurit Korem 142 Tatag lakukan doa bersama di Masjid Al Amin Korem 142 Tatag. Ini juga masih dalam rangkaian menyambut HUT Ke 65 Kodam XIV Hasanuddin.

Di awali dengan Salat Dzuhur secara berjamaah, kemudian dilanjutkan kultum yang diantarkan H. Muh. Syukri Modang dari Kanwil Kemenag Sulbar. Di hadapan Prajurit Korem 142 Tatag, Syukri Mondang mengatakan bahwa ada tiga hal yang perlu disyukuri. Pertama, syukur karena Allah SWT memberikan negara Indonesia yang sangat kaya. Kedua, Allah mencurahkan ajaran agama yang baik, hidup rukun, damai saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Ketiga, syukur karena telah mendapatkan satu profesi sebagai anggota TNI.

“Profesi sebagai seorang prajurit wajib disyukuri, karena ini merupakan nikmat yang diberikan Allah SWT,” ucap Syukri Mondang.

Dikatakan, apapun bentuknya nikmat yang diberikan oleh Allah SWT wajib disyukuri dan merenungi begitu sempurnanya nikmat yang diberikan. “Salah satu bentuk kesyukuran kita dengan memperingati HUT Ke 65 Kodam XIV Hasanuddin, semoga kedepan TNI semakin jaya,” tutup Syukri. (*/ham)

  • Bagikan