Program TMMD di Pasangkayu, Ini Harapan Pangdam XIV Hasanuddin

  • Bagikan
Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Danny Budiyanto menyampaikan pesan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad saat meninjau TMMD di Paangkayu. -- foto : andi safrin --

PASANGKAYU, SULBAREKSPRESS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim Pasangkayu adalah akselarasi keikutsertaan TNI bersama stakeholder membantu pembangunan daerah yang dimulai dari desa.

Hal tersebut menjadi arahan sekaligus harapan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad yang disampaikan Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Danny Budiyanto saat melakukan peninjauan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Pasangkayu, Sabtu 4 Juni 2022.

Menurutnya, program TMMD ini dari dulu, telah dilakukan oleh TNI yang dikenal ABRI Masuk Desa (AMD) bahwa setelah berubah nama menjadi TMMD tahun ini sudah yang ke-113. Sebagaimana diketahui bersama, TMMD juga mempunyai tujuan pokok yakni, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Jadi bagaimana, sinergitas pemerintah bersama TNI, baik dari segi angggaran maupun pelaksanaan, bagaimana membangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat. Itulah TMMD,” ucap Danny.

Untuk itu Pangdam berharap, sesuai dengan maksud dan tujuan pokok TMMD, masyarakat dapat merasakan seluruh sasaran, baik sasaran fisik maupun non fisik, untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Pada TMMD ke-113 Kodim Pasangkayu ini ada sepuluh sasaran fisik sudah rampung dikerjakan, dan segera difungsikan dalam beraktivitas sehari-hari yakni berkebun dan bertani, dimana secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan mereka,” harap Pangdam seperti disampaikan Kasdam. (ndi/ham)

  • Bagikan