Banjir Terjang Dua Perkampungan di Kecamatan Simboro Mamuju

  • Bagikan
Warga Sese, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, berusaha mengevakuasi diri mereka akibat banjir, Minggu 12 Juni 2022.

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Kawasan pemukiman wara di Sese dan Simbuang II, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, dilanda banjir. Itu lantaran sungai meluap akibat tingginya cura hujan sejak Minggu siang, 12 Juni 2022.

belum diketahui berapa banyak rumah warga yang tergenang akibat banjir. Sebab belum ada laporan resmi dari pemerintah. Kondisi bahwa di Sese mengalami banjir diketahui dengan banyaknya ungguahan di media sosial facebook.

Luapan air sudah setinggi perut orang dewasa. Alirannya juga cukup deras. Beberapa warga telihat sudah mulai mengevakuasi diri ke tempat lebih aman.

Salah seorang warga Sese, Sudirman mengatakan jika warga sangat khawatir jika luapa air terus naik, itu akan menimbulkan kerugian yang lebih besar. Sebab saat ini saja, hampir seluruh wilayah Sese terendam. “Banjir. Sementara saya bantu keluarga ini untuk evakuasi,” kata Sudirman.

Ie menyebut jika saat ini air belum surut. Begitu juga di kawasan pemikiman di Simbuang II, kondisinya juga parah. “Air disini tingginya sampai sau meter, kalau di Simbuang II itu airnya sudah sampai dada orang dewasa,” sebut Sudirman. (idr/ham)

  • Bagikan