Ruangan Bagian Ops Terbakar, Api Nyaris Hanguskan Mapolresta Mamuju

  • Bagikan
Foto kiri, upaya pemadaman api di Mapolres Mamuju. Foto kanan, ruang Bagian Ops Polresta Mamuju hangus terbakar api, Sabtu 25 Juni 2022. -- olah foto sulbarexpress.co.id --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Kebakaran yang terjadi di Polresta Mamuju menghanguskan ruang kerja Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Mamuju terbakar.

Menurut Kapolresta Mamuju Kombespol Iskandar, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.30 Wita tadi. “Baru-baru terjadi kebakarannya,” kata Iskandar, Sabtu 25 Juni 2022.

Ia menjelaskan, awalnya muncul asap dari dalam ruangan bagian operasi. Asapnya makin tebal. Sehingga pihaknya langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Mamuju.

“Beruntungnya, pihak Damkar langsung kesini dan melakukan pemadaman,” katanya.

Kapolresta mengatakan, hanya satu ruangan yang terbakar dalam peristiwa tersebut. “Iya, satu ruangan yang terbakar. Ruangan Bag Ops,” ucapnya.

Meski terjadi kebakaran, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, lantaran kejadian itu tidak menganggu aktivitas yang ada di kantor.

“Karena yang terbakar hanya ruangan staf Bag Ops dan nanti bisa memanfaatkan beberapa ruangan yang lain,” ungkapnya.

Dugaan sementara, api itu muncul karena korsleting listrik. Namun untuk mengetahui penyebab pasti dan sumber titik api, masih menunggu hasil olah TKP. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sedangkan kerugian material masih dalam pendataan.

Sementara Kabid Damkar Kabupaten Mamuju Randy mengatakan, kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, dugaan sementaranya akibat korsleting.

Ia mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran yang terjadi di Polresta Mamuju. “Namun kami duga kebakaran ini disebabkan hubungan pendek arus listrik,” ucap Randy.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan terkait peristiwa kebakaran tersebut sekira pukul 11.30 Wita tadi.”Kami langsung mendatangi TKP dan melakukan pemadaman,” katanya.

Lanjut Randy menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak empat unit armada Damkar untuk melakukan pemadaman. “Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran ini,” tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan