Agendakan Temu Umat Beragama, FKUB Sulbar Libatkan Pemuda

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulbar melakukan audiensi dengan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 13 Juli 2022

Dalam kesempatan ini. Akmal Malik mengatakan, Sulbar merupakan Indonesia mini. Sehingga penting FKUB hadir mewujudkan semangat rukun antar umat beragama.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melibatkan generasi muda melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya menciptakan kerukunan umat beragama.

“Kita sepakat Sulbar itu adalah Indonesia kecil. Selanjutnya kami mengajak teman-teman untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bisa melibatkan anak muda,” ujar Akmal.

Salah satu kegiatan yang akan dikemas bersama FKUB adalah Temu Umat Beragama. Rencananya itu digelar bertepatan Festival Sandeq pada September mendatang.

“Nanti setelah Agustus kita akan melaksanakan Temu Umat Beragama di Pantai Manakarra. Sekaligus pelepasan lampion dalam rangka Festival Sandeq Indonesia mendukung IKN,” ungkapnya.

Melalui Temu Umat Beragama nantinya akan dikemas dengan berbagai kegiatan, seperti diskusi dan kegiatan lainnya.

Ketua FKUB Sulbar Dr. Sahabuddin Kasim berterima kasih atas bentuk perhatian Gubernur Sulbar terhadap kerukunan umat beragama di provinsi ini.

Ia pun mengapresiasi gagasan gubernur yang akan melibatkan generasi muda dalam Temu Umat Beragama.

“Beliau telah memberikan arah-arah yang sangat positif dalam rangka mengembangkan pembinaan kerukunan umat beragama Sulbar,” ujar Sahabuddin.

Sahabuddib pun berkomitmen, Temu Umat Beragama yang direncanakan di Kabupaten Mamuju menjadi langkah awal FKUB Sulbar mendorong kegiatan tersebut hingga berskala nasional.

“Ini adalah gebrakan yang sangat brilian karena gerakan iniĀ  akan dirasakanĀ  seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (*/ham)

  • Bagikan