Komisaris dan Direksi PT Sulawesi Barat Malaqbi Dilantik, Ini Pesan Akmal Malik

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komisaris dan Direksi PT. Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda), dilantik Jumat 19 Agustus 2022.

Berikut susunan Komisaris dan Direksi PT. Sulawesi Barat Malaqbi (Perseroda) yang dilantik oleh Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik:

1. Komisaris perwakikan pemerintah: Habibi Azis.
2. Komisaris Independen: Naska M Nabhan.
3. Direktur Utama: Arianto Burhan Makka
4. Direktur Operational: Dian Hurip.
5. Direktur Keuangan: Andi Mochamad Riyandi.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menyampaikan, pelantikan ini berdasarkan hasil rapat umum pemegang saham.

“Saya percaya kepada saudara-saudara untuk menjalankan amanah sebagai komisaris dan direksi PT Sulawesi Barat Malaqbi,” ucap Akmal.

Akmal menyampaikan, ini merupalan badan usaha milik daerah. “Saya sedikit plong. Alhamdulillah kita bisa menghadirkan sebuah badan yang menjadi perpanjangan tangan pemprov untuk menghasilkan pendapatan bagi daerah,” ujar Akmal.

Ini adalah rekrutmen Perseroda paling unik, sebab belum jelas penggajiannya seperti apa. Tapi Akmal optimis melihat komisaris dan direksi akan mampu menggali potensi daerah ini.

“Saya salut, komisaris dan direksi komitmen akan mencari sendiri sumber-sumbernya, termasuk sumber gajinya. Jangan seperti yang lalu,” ucap Akmal.

Kata Akmal, para komisaris dan direksi yang baru saja dilantik sudah punya bisnis plan. Sehingga pemerintah juga akan all out mendukung Perseroda ini dalam mengelola sumber-sumber pendapatan bagi daerah ini.

Akmal mengingatkan, PT Sulawesi Barat Malaqbi didirikan dengan tujuan memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah ini.

“Bagaimana cara mencapainya, kita ingin menyediakan kemanfaatan dalam penyediaan barang dan jasa bagi daerah ini,” ukar Akmal. (ham)

  • Bagikan