Truk Mixer Masuk Jurang di Poros Kalukku-Bonehau, Supir Tewas di Tempat

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Truk molen pengangkut semen milik PT Pasokkorang terjungkal kejurang. Pengemudinya tewas di tempat.

Personel Polsek Kalukku yang tiba di lokasi kejadian, Bripka Muhammad Arfan mengatakan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 13.00 Wita, di Jalan Poros Kalukku-Bonehau tepatnya di Dusun Kayu Lune, Desa Keang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

“Mobil truk mixer dari arah Mamuju hendak ke Mambi. Diduga sementara kecelakaan karena rem blong,” kata Bripka Arfan, Sabtu 1 Oktober 2022.

Ia mengatakan, mobil truk tersebut dikemudikan oleh Guntur (35), beralamat Jl. Sunu, Lingkungan Tambi Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju.

“Untuk sementara satu orang supir atas nama Guntur yang tewas,” ujarnya.

Sampai saat ini, upaya evakuasi korban masih dilakukan. Ia tertimpa badan truk.

Upaya evakuasi terkendala alat berat berat dari PT. Passokorang yang didatangkan dari Mamasa.

“Untuk alat berat kita sudah berkoodinasi, mungkin sekitar jam 9 malam tiba ke TKP untuk dievakuasi. Kendalanya alat berat yang ada di Mambi,” ujarnya.

Diketahui kejadian itu diperkirakan  terjadi usai tanjakan lewat jembatan Kumaka. Truk yang kemudikan Guntur kemudian menurun.

Dari analisa di TKP oleh pihak Polsek Kalukku, bahwa pada saat mobil tersebut menurun diduga mengalami rem blong karena tidak ada bekas rem di jalan.

Sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan akhirnya jatuh ke jurang dengan kedalaman 10 meter.

Sampai saat ini personil Polsek Kalukku masih berada dilokasi, menunggu alat berat untuk dilakukan evakuasi terhadap korban. (idr)

  • Bagikan