Dukung Pembangunan IKN, Perkuat Kerjasama Antar Provinsi di Selat Makasar

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Di sela kunjungan kerja ke UPT Tanjung Cina, Desa Bambakoro, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Selasa 18 Oktober 2022, Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik bertemu dengan Tim Kerja Gubernur Sulteng.

Akmal Malik mengemukakan, pertemuan kedua pihak menyepakati dan berbagi tugas untuk membangun komunikasi antar provinsi di sepanjang Selat Makasar untuk lebih memperkuat kerjasama dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Katim.

Untuk itu, lanjut Akmal, pada awal November mendatang, bertempat di Palu, Sulbar, akan dilakukan pertemuan antara enam gubernur dan Ketua DPRD provinsi sepanjang Selat Makasar untuk mewujudkan langkah nyata setiap provinsi dalam mendukung percepatan pembangunan IKN.

Disepakati juga, Sulteng yang menjadi ketua forum ini akan segera menyurati masing-masing provinsi untuk secepatnya menyiapkan rencana aksi guna dirumuskan dalam MoU bersama.

Setelah MoU itu disepakati, selanjutnya penjabat Gubernur Sulbar akan mengundang Badan Otorita IKN untuk berkolaborasi mendukung percepatan pembangunan IKN. (ham)

  • Bagikan