Apa Itu Kompor Induksi? Ini Kelebihan, Cara Kerja, dan Rekomendasinya

  • Bagikan

Zaman yang serba modern ini membuat banyak produk semakin canggih termasuk adanya kompor induksi. Kompor ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan kompor gas atau kompor biasa. Misalnya, kompor induksi ini menggunakan konsep induksi jadi tidak mengeluarkan api dan hanya mengalirkan panas dari kompor ke panci atau tempat masak. Jika ingin memiliki kompor modern seperti ini, Anda perlu tahu terlebih dahulu apa itu kompor induksi.

Apa Itu Kompor Induksi? Ini Kelebihan, Cara Kerja, dan Rekomendasinya

Kompor induksi adalah kompor yang memanfaatkan energi listrik. Dulu kompor ini ditemukan oleh orang Amerika Serikat yang bernama Lloyd Groff Copeman. Fungsi dari kompor ini tentu saja sama dengan kompor pada umumnya. Saja, ketika menyalakan kompor ini, Anda tidak bisa melihat api yang menyala-nyala. Konsep dari kompor ini justru mirip seperti setrika yang membuat permukaan kompor ini menjadi panas sehingga bisa digunakan untuk memasak.

Salah satu produk yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin memasak menggunakan kompor induksi adalah kompor induksi Bosch. Kompor induksi yang satu ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan bisa digunakan untuk memasak dengan mudah. Untuk mendapatkan produk bosch indonesia ini, Anda bisa membelinya di Blibli dengan harga terbaik.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh kompor induksi ini jika dibandingkan dengan kompor konvensional. Sebelum membeli, Anda bisa mengetahui apa saja kelebihannya supaya lebih yakin untuk memilikinya.

1. Kelebihan Kompor Induksi

Kompor induksi ini memiliki banyak keunggulan yaitu bisa membantu memasak dengan proses yang lebih cepat. Ini karena suhu dari kompor induksi bisa diatur atau disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, kompor induksi juga membuat peralatan masak seperti panci tidak mudah gosong.

Jika menggunakan kompor induksi, Anda mungkin akan sangat tergantung dengan adanya arus listrik. Akan tetapi, memang konsumsi energi kompor induksi jauh lebih hemat dibandingkan jika Anda menggunakan kompor gas atau kompor lainnya.

Anda juga akan merasa semakin senang menggunakan kompor induksi karena sangat mudah dibersihkan. Permukaan kompor induksi ini tidak berlekuk-lekuk seperti kompor biasa. Bahkan bisa dikatakan bahwa kompor induksi ini memiliki permukaan yang datar dan rata sehingga jika ingin membersihkannya, Anda tinggal mengelap menggunakan kain bersih.

2. Cara Kerja

Setelah mengetahui apa itu kompor induksi, Anda juga perlu tahu bagaimana cara kerjanya. Kompor induksi ini memiliki sistem kerja yang sangat sederhana yaitu akan mengalirkan panas ke peralatan masak yang ada di atasnya. Jika memasak menggunakan kompor ini, Anda perlu menggunakan peralatan memasak yang memiliki alas datar. Alas cekung seperti wajan biasa tidak akan cocok dengan kompor jenis ini.

Meskipun api tidak terlihat, akan tetapi ketika memasak menggunakan kompor ini bisa menghemat waktu karena panasnya merata. Hal yang harus diperhatikan ketika memasak menggunakan kompor induksi adalah jangan sampai menyentuh permukaan kompor karena ini memiliki suhu yang sangat tinggi.

3. Rekomendasi Kompor Induksi Terbaik

Apabila Anda ingin mendapatkan kompor induksi yang berkualitas jangan ragu untuk memilih Bosch Indonesia. Produk kompor induksi ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak pilihan desain kompor induksi dari brand ini.

Hal yang membuat kompor ini sangat menarik adalah desainnya yang elegan dan modern serta hemat energi. Anda bisa membuat berbagai macam olahan di tempat yang nyaman dan peralatan masak Anda juga tidak mudah rusak.

Produk-produk dari Bosch ini dijual dengan harga sekitar 7 jutaan saja. Anda juga sudah bisa mendapatkan garansi resmi 2 tahun service dan sparepart serta menikmati berbagai macam fitur menarik yang membuat pengalaman masak semakin menyenangkan. Tidak perlu bingung lagi dengan apa itu kompor induksi karena kompor ini memang sudah banyak digunakan oleh masyarakat modern. Yuk, langsung saja beli produk kompor induksi Bosch hanya di Blibli. (*)

  • Bagikan