Bhabinkamtibmas Harus Berjiwa Pemimpin

  • Bagikan
ANEV. Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian saat memberi wejangan kepada para bhabinkamtibmas pada kegiatan Anev di Aula Mapolres Majene, Selasa 1 November 2022.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian kembali memberikan wejangan kepada para petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) jajarannya.

Wejangan ini, diutarakan pada pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev), untuk memaksimalkan peran para petugas Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya di Aula Mapolres Majene, Selasa 1 November.

Kapolres menyampaikan, Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak dan penjuru serta pioner Polri saat ini yang bertugas di lapangan dalam menghadirkan keamanan maupun kenyamanan bagi seluruh warga binaannya. “Karena itu kami harapkan peran bhabinkamtibmas harus betul-betul di maksimalkan,” harapnya.

Selain itu lanjut Kapolres, bhabinkamtibmas harus punya kepribadian yang baik, lembut dalam bertutur kata dan menjadi pemecah masalah di setiap persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Lembut bertutur kata harus jadi ciri khas bhabinkamtibmas agar lebih dekat dengan masyarakat,” ulas Kapolres Majene.

Ia menekankan, kepada para petugas bhabinkamtibmas agar terus menjaga soliditas, bekerja sama dengan perangkat Pemerintah Desa (Pemdes) seperti Kepala Desa, Babinsa dan para Tomas, Toga dan Toda. “Datakan sesegera mungkin setiap warga, sebagai data awal dalam membantu Pemdes,” pesannya.

Ia mengingatkan, bhabinkamtibmas duta di Kepolisian dalam mendukung program pemerintah dan mensejahterakan masyarakat dan harus memiliki jiwa pemimpin dan peduli terhadap warganya.

“Jangan menganggap remeh pekerjaan yang dipercayakan Negara melalui Pimpinan Polri, maksimalkan peran kalian dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” pintanya. (hfd)

  • Bagikan