Penyuluhan Hukum dan Kesehatan, Amanat Panggalo Beri Pemahaman Masyarakat Desa Bonde

  • Bagikan
MATERI. Kanit Intel Kejari Majene Amanat Panggalo, SH menyampaikan materi pada Penyuluhan Hukum dan Kesehatan di Aula Serbaguna Desa Bonde.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Penyuluhan merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, sekolah, kampus maupun instansi pemerintahan.

Selain itu, penyuluhan untuk meningkatkan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba serta menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba sedini mungkin, agar para generasi milenial tidak mendekati narkoba setelah mengetahui akan dampak dan bahaya dari narkoba.

Seperti yang dipaparkan Kanit Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Majene Amanat Panggalo, SH pada Penyuluhan Hukum dan Kesehatan dihadiri para remaja dan masyarakat Desa Bonde Kecamatan Pamboang di Aula Serbaguna Desa Bonde, Rabu 9 November.

“Penyuluhan yang dikemas Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman Tentang Penyalahgunaan Narkoba dan Obat Terlarang Lainnya ini digelar Pemerintah Desa Bonde bekerjasama Kejari Majene,” terang Awaluddin Kepala Desa Bonde.

Dalam materi, Amanat Panggalo mengulas hukuman dan dampak penyalahgunaan barang haram itu. “Tujuan dari kegiatan ini, untuk mengenalkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat dampak dari penyalahgunaan narkoba, serta ancaman hukumannya, baik bagi pengguna terlebih lagi bagi pengedar,” paparnya.

Hadir dalam penyuluhan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya. (hfd)

  • Bagikan