SPBE Terapkan Tata Kelola Pemerintahan

  • Bagikan
SPBE. Kepala Diskominfo Majene Mohd. Andri A Nugraha saat menggelar Desk Data Arsitektur SPBE bersama para Kasubag Perencanaan OPD terkait di ruang Rapat Wakil Bupati Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diterapkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang cepat dan efisien.

Selain itu, arsitektur SPBE dibutuhkan sebagai pedoman dalam membangun serta menyelaraskan aplikasi pada setiap instansi pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Arsitektur SPBE adalah alat untuk mempercepat tata kelola SPBE,” terang Mohd. Andri A Nugraha Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Majene saat menggelar  Desk Data Arsitektur SPBE bersama para Kasubag Perencanaan OPD terkait di ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Selasa 15 November.

Diuraikan, arsitektur SPBE merupakan kerangka dasar yang mendeskripsikan integrasi proses bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE untuk menghasilkan layanan SPBE yang terintegrasi.

“Arsitektur SPBE menjadi alat untuk menunjang pengambilan keputusan dan penyusunan kebijakan pimpinan, baik untuk tata kelola maupun manajemen pengelola teknologi informasi dan komunikasi, ” pungkasnya. (hfd)

  • Bagikan