Anak Muda Sulbar Didorong Kembangkan Usaha Kreatif

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Generasi muda hendaknya menjadi garda terdepan dalam mengelola potensi daerah. Hal itu menjadi harapan penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik.

Sebab itu, Akmal Malik mendorong pelatihan pengembangan usaha kreatif dengan melibatkan pemuda sebagai narasumber untuk menginspirasi anak muda lainnya.

“Saya minta ada workshop, kita buat pelatihan mengembangkan usaha kreatif di daerah. Dan menjadi narasumber itu harus anak-anak muda yang sudah berhasil mengembangkan usahanya,” ujar Akmal Malik usai mengunjungi sejumlah UMKM di Kabupaten Majene dan Polman, Kamis 5 Januari 2023.

Akmal menjelaskan, beberapa eksportir mengalami kendala pasca pandemi covid-19. Namun dengan kondisi yang sudah pulih sekarang ini, ia berkomitmen membantu pengusaha memfasilitasi kepentingan-kepentingan eksportir.

“Kita akan diskusikan dalam waktu dekat,” tutur Akmal Malik usai meninjau pengolahan Briket Arang Batok Kelapa di Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman.

Di hari yang sama, Akmal Malik juga mengunjungi usaha pengolahan sabut kelapa dan usaha coklat Macoa di Polman.

Ia berharap, pemerintah kabupaten, pelaku usaha dan pemprov berkolaborasi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah. (*)

  • Bagikan