DLHK Harap Maksimalkan Anggaran BBM Armada Sampah

  • Bagikan
Armada sampah DLHK Majene sedang mengangkut sampah masyarakat.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Berbagai upaya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Majene dalam meningkatkan pelayanan kebersihan di daerah ini.

DLHK Majene yang saat ini dinakhodai Inindria mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Majene itu, kembali mengaktifkan armada pengangkut sampah setelah terdiam beberapa hari terakhir.

Inindria menjelaskan, beberapa hari belakangan, sejumlah armada sampah tidak dapat beroperasi sebagaimana mestinya lantaran keterbatasan anggaran pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Sekarang kami dari DLHK Majene sudah melakukan pengisian BBM untuk semua mobil pengangkut sampah, dan memerintahkan semua petugas supaya segera kembali beroperasi mengangkut sampah di masyarakat,” ujar Inindria, Senin 16 Januari.

Pengisian BBM armada sampah lanjutnya, dengan cara membayar langsung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lembang Majene. “Itu karena masih ada utang di SPBU Rangas Majene sehingga kita melakukan pengambilan BBM di SPBU Lembang supaya mobil sampah bisa segera beroperasi untuk sementara waktu,” terangnya.

Inindria berharap, segera mencairkan anggaran pembelian BBM armada sampah. “Anggaran pembelian BBM tahun ini diharapkan dapat dimaksimalkan supaya pengangkutan sampah bisa berjalan lancar,” harapnya. (hfd)

  • Bagikan