Musrenbang di Kalumpang, Bupati Mamuju Sentil Penggunaan Alokasi Dana Desa

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi saat musrenbang di Kecamatan Kalumpang.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Melanjutkan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD di kecamatan, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyasar Kecamatan Kalumpang, Jumat 3 Februari 2023.

Usai menyampaikan harapan agar semua stakeholders dapat memanfaatkan momentum perencanaan pembangunan yang akan terkoneksi dengan program pada semua OPD, Sutinah juga menyentil soal Alokasi Dana Desa (ADD) yang selama ini dinilai terkadang masih salah diartikan oleh masyarakat maupun para kepala desa.
Ia menyebutkan, meski di beberapa kecamatan tahun ini mendapat alokasi program yang terbilang sangat terbatas, namun Sutinah menegaskan masih terdapat pengalokasian pembiayaan dari APBD kabupaten yang dilakukan untuk kecamatan, dan salah satunya melalui alokasi dana desa (ADD).

Sutinah menjelaskan, ADD dengan nilai mencapai miliaran rupiah bersumber dari APBD Mamuju yang dititipkan ke desa.

“Jadi saya berharap ADD ini betul-betul digunakan oleh kepala desa untuk mengakomodasi visi misi bupati dan wakil bupati,” tegas Sutinah.

Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi agar semua program dapat saling terintegrasi dan saling mendukung satu sama lainnya.

Terkait pelaksanaan musrenbang, Camat Kalumpang Bram Tosuli menyampaikan atensi atas pelaksanaan musrenbang yang dinilainya semakin baik, ditandai kehadiran semua kepala perangkat daerah sebagai bagian tak terpisahkan dari rencana program kegiatan pemerintah.

Ia juga menyampaikan, untuk tahun 2023 saat ini terdapat 24 program yang akan dilaksanakan di wilayah kepemimpinannya melalui berbagai perangkat daerah. (*)

  • Bagikan