CSR PT Mamuang Sasar Perbaikan Fasilitas Umum

  • Bagikan
Alat berat dikerahkan untuk memperbaiki lapangan Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – PT Mamuang yang merupakan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Areal Celebes I bergerak di indutsri perkebunan kelapa sawit, mengerahkan alat berat berupa greader untuk lakukan perbaikan infrastruktur di ring satunya.

Kali ini manejemen PT Mamuang membantu perbaikan lapangan sepakbola Desa Pajalele, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 1 Juni 2023.

Bantuan perbiakan lapangan tersebut atas permintaan Pemerinta Desa (Pemdes) Pajalele dengan mengajukan proposal ke pihak manejemen PT Mamuang.

Administratur (ADM) PT Mamuang Aan Dwi Permono diwakili Community Development Officer (CDO) PT Mamuang Hermanto Rudi mengatakan, Pemdes Pajalele meminta untuk dilakukan perbaikan fasilitas umum yakni lapangan sepakbola.

“Desa Pajalele merupakan salah satu ring satu perusahaan, dan pemdes ajukan proposal untuk perbaikan lapangan sepakbola,” kata Rudi.

Menurutnya, kami mengerahkan dump truk untuk mobilisasi timbunan dan alat berat grader untuk meratakan material timbunan di lapangan.

“Jadi pihak perusahaan juga menanggung seluruh bahan bakar minyak (BBM) jenis solar alat berat grader dan dump truk,” tutur Rudi.

Ia menjelaskan, penimbunan lapangan sepakbola Desa Pajalele ini merupakan salah satu program CSR (corporate social responsibility) bidang infrastruktur PT Astra Agro Lestari melalui PT Mamuang.

“Manejemen terus berupaya membantu masyarakat dan pemerintah khususnya di wilayah kerja PT Mamuang sebagai tanggung jawab sosial perusahaan,” jelas Rudi. 

Sementara Kepala Desa (Kades) Pajalele Yusman mengucapkan terima kasih kepada ADM dan CDO PT Mamuang, para operator alat berat serta sopir dump truk karena membantu lakukan penimbunan lapangan sepakbola.

“Kami sangat terbantu dengan adanya mobilisasi alat ini dan berharap kemitraan ini terus berlanjut membantu pembangunan infrastruktur di Desa Pajalele dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. (ndi)

  • Bagikan