Kendalikan Inflasi, Pemprov dan Bank Indonesia Sulbar Perkuat Sinergi

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima cinderamata dari Kepala Perwakilan BI Sulbar Gunawan Purbowo

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Memperkuat sinergi dua lembaga, Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melangsungkan pertemuan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulbar Gunawan Purbowo di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 15 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Prof Zudan menyampaikan bahwa Sulbar menjadi daerah dengan inflasi terendah di Indonesia, hanya 2,27 persen, jauh di bawah nasional. Hal itu tentu tidak lepas dari peran dan kerjasama seluruh kabupaten serta forkopimda Sulbar.

Sebab itu, melaui pertemuan dengan KPw BI Sulbar telah membahas fluktuasi harga bahan pokok yang menjadi penyebab inflasi.

Menurutnya , diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) lingkup Pemprov Sulbar terus memantau perkembangan harga bahan pokok dan memastikan tidak terjadi lonjakan harga, apalagi menjelang hari raya keagamaan.

“Diharapkan sinergitas antar instansi tetap terjaga dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi di daerah. Cara penanganan masalah ini kita harus bersama-sama,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan