Tekan Inflasi Pasca Idul Adha di Majene, Pemerintah Lakukan Operasi Pasar

  • Bagikan

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Salah satu upaya dalam menekan inflasi adalah dengan menggelar operasi pasar. Hal itulah yang dilakukan Pemprov Sulbar bersama Pemkab Majene.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof. Zudan Kembali didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama Wakil Bupati Majene Arismunandar kembali melakukan operasi pasar. Mereka menyasar sejumlah bahan pokok di Pasar Sentral Majene, Rabu 5 Juli 2023.

Prof Zudan mengatakan, pemantauan harga bahan pokok setelah hari besar keagamaan merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian terkait upaya pengendalian inflasi di daerah.

Prof Zudan mengatakan, inflasi Sulbar saat ini masih terbilang rendah secara nasional. Bahkan menempati urutan ketiga terendah. Meski begitu, bersama Satgas Pengendalian Inflasi harus tetap melakukan pengawasan terhadap sejumlah komoditi yang menjadi penyumbang inflasi, seperti bawang, telur, daging, hingga ikan.

“Tetap lakukan pengawasan memastikan pasokan tersedia dan harga stabil,” ujar Prof Zudan.

Zudan pun menjelaskan, hal penting juga diantisipasi adalah krisis pangan yang saat ini menjadi isu global. Ia mengajak masyarakat agar tidak boros pangan.

“Makanlah sesuai kebutuhan, masaklah sesuai kebutuhan,” tutup mantan Dirjen Dukcapil itu. (*)

  • Bagikan