Permudah Pemasaran, DKP Sulbar Serahkan 34 Mobil dan 27 Motor untuk Kelompok Nelayan

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan bantuan kendaraan dan peralatan tangkap ikan kepada kelompok nelayan di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar menyerahkan bantuan kendaraan dan peralatan tangkap ikan kepada Kelompok Nelayan di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sabtu 8 Juli 2023.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar.

“Melalui DKP membagikan 34 mobil pickup dan 27 motor dibagikan secara bertahap. Pagi ini kita bagi enam unit mobil pick up dulu dan jaring ikan, dan dilakukan bertahap, setiap minggu,” kata Zudan.

Ia mengatakan, bantuan itu diserahkan untuk kelompok nelayan dan petambak agar hasil yang diperoleh dapat dengan mudah untuk dipasarkan.

“Sehingga dari kelompok masyarakat bisa mendapatkan penghasilan yang baik dan terus meningkat. Ini akan terus dilakukan dengan dukungan DPRD dan berbagai stakeholder,” kata Zudan.

Menurutnya, kegiatan serupa dapat dilakukan oleh OPD yang lain dengan membagi bantuan untuk masyarakat, seperti benih, pupuk. Dengan begitu diharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga akan membangun cool storage dan pabrik es. Pabrik es akan ditempatkan di Majene dan cool storage akan ditempatkan di Mamuju. Kita akan melihat nanti di perubahan,” ungkapnya.

Sementara, salah seorang perwakilan kelompok nelayan menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Sulbar khususnya kepada Penjabat Gubernur Sulbar dan DKP Sulbar atas bantuan yang telah diberikan. (*)

  • Bagikan