Sulbar Buka Pintu Investasi Tambak Udang

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau lahan tambak di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sulbar didorong menjadi provinsi yang ramah bagi para investor. Tujuannya meningkatkan iklim usaha dan investasi baru.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan dukungan penuh sekaligus membuka peluang besar bagi calon investor baru berinvestasi di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Prof Zudan  saat meninjau tambak udang di Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabuaten Mamuju, dengan luas 1.800 hektar, Sabtu 8 Juli 2023.

Zudan melihat Desa Bonda memiliki potensi besar di sektor tambak bandeng dan tambak udang.

“Saya terobsesi untuk mengembangkan itu, dan beberapa investor juga sudah berbicara mengenai hal mencari lahan untuk tambak udang. Ini salah satu alternatifnya,” kata Zudan.

Ia berharap, dengan dibukanya peluang investasi itu kedepan para investor dapat berkolaborasi melakukan pengembangan di Sulbar.

“Investor semakin banyak yang masuk di Desa Bonda potensinya masih sangat luar biasa dan di kabupaten lain juga masih banyak yang bisa kita kembangkan,” kata Zudan.

Mantan Dirjen Dukcapil itu juga berharap dengan banyaknya investor masuk dapat menumbuhkan ekonomi Sulbar kedepan. Tentu itu harus dilakukan kolaborasi dengan dukungan seluruh pihak.

“Mari para investor, kami akan fasilitasi, kita jadikan Sulbar sebagai provinsi yang ramah investasi,” ucap Zudan.

Ia juga berjanji terkait akses masuk lokasi tambak itu akan menjadi perhatian pemerintah. (*)

  • Bagikan