Mamuju Raih Penghargaan KLA Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Seolah pecah telur, Kabupaten Mamuju akhirnya menerima penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan yang diberikan kepada daerah yang dinilai telah mampu melakukan perencanaan dan penetapan serta pelaksanaan program pembangunan yang berorientasi pada hak dan kewajiban anak ini diterima kabupaten mamuju untuk pertama kalinya sejak daerah ini berdiri.

Memberikan apresiasi atas penghargaan tersebut, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan penghargaan Kota Layak Anak adalah hal yang cukup istimewa. Aebab meski masih dalam Kategori Pratama, penghargaan tersebut bukan hanya menjadi penghargaan pertama yang diterima Pemkab Mamuju dalam masa kepemimpinannya sebagai bupati, melainkan penghargaan yang pertama kali diterima sejak daerah ini berdiri.

Untuk itu, Sutinah mengaku akan menjadikan pencapaian tersebut sebagai motivasi dalam mendorong daerah yang mengusung visi Mamuju Keren agar di tahun mendatang dapat menuai penghargaan yang sama pada tingkatan yang lebih tinggi. Sehingga daerah bergelar Manakarra ini dapat memastikan hak dan kewajiban anak benar-benar terpenuhi secara utuh.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu untuk menghadirkan Mamuju sebagai Kota Layak Anak. Semoga sinergi dan kebersamaan ini dapat kita lanjutkan untuk mendorong pencapaian yang lebih baik pada semua di mensi pembangunan, sehingga Mamuju Keren dapat menjadi tujuan yang mencakup semua target kemajuan,” pungkas Bupati Mamuju. (*)

  • Bagikan