Atlet Takraw Putra Putri Sulbar di Nomor Beregu Melaju ke Semifinal

  • Bagikan
Atlet takraw putra Sulbar melawan atlet Sulut, berlangsung di GOR Manakarra, Mamuju, Minggu 15 Oktober 2023. - foto: asmi saleh --

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Setelah tumbang di pertandingan nomor tim double event takraw, harapan atlet Sulbar untuk mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh tersisa di nomor pertandingan beregu putra dan putri.

Langkah atlet Sulbar untuk merebut tiket terakhir menuju PON tidak mudah, karena harus meraih juara satu. Namun masih ada harapan bagi atlet tuan rumah memberikan yang terbaik untuk provinsi ke-33 ini.

Semangat atlet tuan rumah itu dibuktikan dengan pertandingan di nomor beregu putra putri yang berhasil mengalahkan tiga provinsi.

Di pertandingan pertama, tim beregu putra berhasil mengalahkan tim dari Papua dengan skor 2-0. Hal serupa juga terjadi di tim beregu putri yang sama-sama mencetak angka 2-0 dari tim Papua Barat.

Dipertandingan kedua, atlet tuan rumah putra kembali menumbangkan atlet dari Sulut dengan skor 2-0.

Dengan ini, tim beregu putra Sulbar berhasil melaju ke semi final sebagai juara pool A dan putri Sulbar sebagai juara pool B. Selanjutnya, tim putra Sulbar bakal melawan runner up dari pool B, sementara tim putri akan melawan runner up pool A.

Ketua PSTI Sulbar Syahrir Hamdani menilai bahwa atlet Sulbar cukup berpeluang di laga pertandingan Pra PON di Cabor Takraw di nomor beregu putra putri.

“Kalau kita lihat hasil pertandingan hari ini, dari dua pertandingan, Sulbar juara full peluang besar ada,” tegas Syahrir di GOR Manakarra.

Ia berharap sebagai tuan rumah, tidak hanya sukses di penyelenggaraan, tapi juga sukses prestasi karena pihaknya menaruh harapan besar untuk Sulbar dapat lolos ke PON XXI di Aceh.

“Karena sebenarnya materi pemain kita ini dengan provinsi lain itu sama, buktinya di laga sebelumnya (tim double event) melawan Sulut di regu pertama itu kita menang, regu kedua juga seperti itu, tidak ada yang menonjol,” urainya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar Safaruddin Sanusi berharap agar kedepan bukan hanya cabor takraw yang dipertandingkan di Sulbar namun juga cabor-cabor lain.

“Yang jelas teman-teman dari provinsi lain telah mengakui pelaksanaan Pra PON cabor takraw di Sulbar,” kata Safaruddin Sanusi.

Pemprov dan Dispora Sulbar tentunya mendukung dan akan terus mensupport kegiatan tersebut, sebab event nasional ini perdana dihelat di Sulbar yang sekiranya harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. (ami)

  • Bagikan