HUT TNI ke 78, Gubernur Lepas Peserta IOF Jambore Overland Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam rangkaian HUT TNI ke 78, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki menggandeng Indonesia Off Road Federation (IOF) Sulbar menggelar Jambore Overland 2023, di Kabupaten Mamuju, Sulbar. Rutenya dari Mamuju-Mamasa selama tiga hari, 20-22 Oktober 2023.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, melepas secara resmi peserta IOF Jambore Overland Sulbar  yang dilaksanakan di Belakang Kodim 1418 Mamuju, Jl.Yos Sudarso Kabupaten Mamuju, Jumat 20 Oktober 2023.

Selain Danrem 142 Tatag, juga diikuti oleh Penjabat Gubernur Sulbar, Ketua IOF Sulbar, Kapolda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju dan unsur Forkopimda dan para Off Roader Sulbar .

Sebelum pelepasan, Ketua IOF Sulbar Ado Masud juga Wakil Bupati Mamuju menyampaikan, bahwa masih dalam suasana hari ulang tahun TNI ke 78, jadi sekali lagi pihaknya berpartisipasi dalam bentuk memberikan dukungan kecintaan agar TNI tetap unggul.

Dan di kegiatan ini  juga disupport oleh Pemprov Sulbar melalui Kormi dan sekaligus melihat persoalan di di masyarakat yang dihadapi saat ini .

“Jadi kita bukan hanya sekedar menyalurkan hobi, tapi di kegiatan jambore overland ini kita juga akan menyisihkan waktu untuk melakukan pembagian sembako terhadap masyarakat kita, warga kita, saudara kita, keluarga kita yang terindikasi atau yang terkategori stunting,” ucap Ado Masud.

Di tempat yang sama Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki mengatakan, maksud kegiatan jambore overland khususnya dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke 78, dan ini yang pertama kali .

“Kepada Pak Ketua IOF juga sebagai wakil bupati sangat kami disupport, khususnya hari ulang tahun TNI ke 78,” kata Brigjen Deni.

“Jadi kita bukan hanya menyalurkan hobi, tapi ada nanti kegiatan yang akan kita lakukan mulai dari baksos, juga kita lihat mungkin ada berbagai macam masalah sosial di masyarakat,” kata Danrem.

“kita akan lihat langsung bahkan kita turun langsung apa yang menjadi permasalahan sosial di masyarakat,” jelas jenderal bintang satu ini. (*)

  • Bagikan