Untuk Pertama Kali Tim Sepakbola Sulbar Lolos ke PON

  • Bagikan

SAMARINDA, SULBAR EXPRESS – Untuk pertama kalinya, tim sepakbola Sulbar lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Hasil itu didapatkan setelah mendapat hasil maksimal dalam babak kualifikasi PON XXI 2024 di Grup C. Di grup ini Sulbar tergabung dengan Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utata (Kaltara), dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wakil Ketua PSSI Sulbar Abdul Halim mengatakan, tiket ke PON berhasil didapakan setelah tim Sulbar menaklukkan Kaltara dengan skor 3-0, di Stadion Segiri, Samarinda, Kaltim.

Dalam laga sebelumnya, Sulbar versus Kaltim mendapat hasil seri 1-1. Demikian juga saat berhadapan dengan Kalsel dengan hasil seri 1-1.

“Kita dua kali seri dan satu kali memang. Alhamdulillah dengan hasil ini untuk pertama kalinya tim sepakbola Sulbar bisa berlaga di PON. Ini pencapai. Luar biasa,” kata Halim, Senin 23 Oktober 2023.

Ia menyampaikan, hasil ini berkat kerja keras para pemain, pelatih dan seluruh official, terutama perhatian yang diberikan Ketua PSSI Sulbar Agus Ambo Djiwa, Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar, dan Pemprov Sulbar.

“Saya kira dengan hasil ini, para pemain juga harus lebih giat lagi berlatih. Sebab pada PON mendatang, lawan yang dihadapi juga adalah tim yang tangguh,” ucap Halim yang juga manager tim sepakbola Sulbar ini. (*)

  • Bagikan