Hari Santri Nasional, Kemenag Sulbar Dekatkan Stakeholder ke STAIN Majene

  • Bagikan
Kakanwil Kemenag Sulbar H. H. Syafrudin Baderung foto bersama setelah membuka Expo Kemandirian Ponpes dan Marawis Competition.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kementerian Agama (Kemenag) terus mendekatkan seluruh stakeholders Kemenag ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene.

Hal itu, disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulbar Sulbar H. Syafrudin Baderung membuka kegiatan Expo Kemandirian Pondok Pesantren (Ponpes) dan Marawis Competition yang digelar, Minggu 22 Oktober.

“Ini untuk mendukung program prioritas dari Kemenag yakni Kemandirian Pesantren dan Cyber Islamic University (CIU), sehingga kita semua berharap agar anak-anak kita yang di ponpes maupun madrasah dapat melanjutkan pendidikan di STAIN Majene ini,” harapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan Hari Santri tingkat Provinsi Sulbar yang dipusatkan di STAIN Majene untuk mendekatkan seluruh stakeholders Kemenag ke STAIN Majene.

“Kita dekatkan para santri baik yang ada di madrasah maupun di ponpes dan lembaga pendidikan agama lainnya serta memperkenalkan bahwa kita memiliki salah satu perguruan tinggi terbaik di daerah ini,” tuturnya.

Upaya ini lanjutnya, merupakan langkah awal untuk mendukung ponpes menampilkan karya unggulannya. “Semoga ke depan dalam event-event lainnya ponpes, madrasah, ormas-ormas dan lainnya bisa bersinergi mendukung produk unggulannya dari ponpes kita,” harapnya.

Hadir pada hari santri, Kakan Kemenag Majene H. Mustapa Tangngali didampingi Ketua DWP Kantor Kemenag Majene Hj. Suarni serta jajarannya. (hfd)

  • Bagikan