Bupati Majene Terima BPK RI Perwakilan Sulbar

  • Bagikan
Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menerima Tim BPK RI Perwakilan Sulbar di ruang rapat Bupati Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene berkomitmen untuk melakukan berbagai upaya penguatan ekonomi desa di daerah ini.

Pernyataan komitmen itu, disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulbar di ruang rapat Bupati Majene, Selasa 24 Oktober.

Bupati Majene menyambut baik kehadiran kelima Anggota Tim BPK RI bersama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Kadis PMD Majene, Kepala BKAD Majene, Kadis Sosial serta para Perwakilan Camat.

Dalam pertemuan Pemkab Majene dengan BPK RI Perwakilan Sulbar dalam rangka pemeriksaan terinci kinerja pembangunan desa.

“Kita berharap, melalui pemeriksaan terinci kinerja pembangunan desa dapat melahirkan rekomendasi yang membangun khususnya dalam penguatan kelembagaan desa yang ideal untuk ke depan,” Andi Syukri.

Ia menginstruksikan, kepada Pimpinan OPD jajaranya yang terkait untuk kooperatif memberikan informasi yang dibutuhkan tim BPK RI Perwakilan Sulbar serta aktif berdiskusi agar melahirkan ide-ide perbaikan kinerja ke depan.

“Kepada seluruh OPD terkait, camat dan kepala desa agar kooperatif dan memanfaatkan momen ini, saling berdiskusi agar nantinya melahirkan ide-ide atau perbaikan serta rekomendasi yang diberikan Tim BPK RI Perwakilan Sulbar,” pintanya.

Dituturkan, selama satu bulan Tim BPK RI Perwakilan Sulbar akan memeriksa kinerja atas efektivitas upaya Pemerintah Daerah dalam penguatan kelembagaan desa, pengendalian penggunaan dana desa, dan pengelolaan Bumdes untuk mendukung pembangunan desa terpadu. (hfd)

  • Bagikan