Wisuda UT, Aris Harap Tingkatkan Kompetensi SDM

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma menyampaikan sambutan pada acara Wisuda UT di di Aula Tammajarra BPMP Sulbar, Rabu 25 Oktober 2023.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Suasana Kabupaten Majene sebagai ikon pelayanan pendidikan di Sulawesi Barat kini makin mengalami kemajuan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus berbenah dalam menciptakan suasana kota pendidikan yang dapat menampung seluruh mahasiswa dari berbagai daerah.

Kemajuan pendidikan di Bumi Assamalewuang ini, dibuktikan telah berdiri tiga Kampus Negeri, yakni Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Universitas Terbuka (UT), Sekolah Tinggi Agama IsIam Negeri (Stain) dan beberapa kampus swasta lainnya.

“Kita terus berupaya berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar sistem pendidikan di Majene terus berkembang dan menjadi suatu kota dengan akses pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh putra putri daerah juga para aparat di lingkup pemerintahan di Sulbar,” ungkap Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma pada acara Wisuda Universitas Terbuka Majene 2023 di Aula Tammajarra BPMP Sulbar, Rabu 25 Oktober.

Ia berharap, kepada masyarakat di Sulbar, baik putra putri maupun para pekerja dan Aparatur Sipil Negara (ASN) datang ke Majene untuk membangun melukis cita-cita dan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai strata S1, S2, dan S3.

“Kita mengapresiasi Universitas Terbuka Majene yang telah berkontribusi bagi daerah dan menjadi wadah sumber keilmuan yang berbasis teknologi digital dan aplikatif. Terlebih konsep pembelajaran di UT menerapkan sistem pembelajaran terkini dan menyediakan akses pendidikan yang berkualitas bagi semua masyarakat,” ucapnya.

Diketahui, jumlah total wisudawan wisudawati yang mengikuti Wisuda UT Majene, Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana Periode II 2023 sebanyak 520 orang untuk 21 Program Studi. (hfd)

  • Bagikan