Taklukkan Jatim, Sulbar Jawara Cerdas Cermat KIMFest 2023

  • Bagikan

SURABAYA, SULBAR EXPRESS – Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Allewuang, Tinambung, Sulbar, berhasil menjadi jawara dalam pelaksanaan lomba Cerdas Cermat KIMFest 2023 yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo di Balai Pemuda Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu 28 Oktober 2023.

Kemenangan tersebut setelah KIM Allewuang yang merupakan delegasi Sulbar berhasil mengalahkan KIM dari provinsi tuan rumah, Jatim, di babak final dengan perolehan nilai 57 untuk Sulbar dan 43 untuk Jawa Timur.

Ketua KIM Allewuang, Ramli Rusli mengatakan, apa yang telah diraih Sulbar menjadi juara pada KIMFest 2023 ini merupakan prestasi luar biasa. Setelah memasuki babak final dengan rival terkuat yang dihadapi di grand final adalah provinsi  tuan rumah yaitu Jatim.

“Kami hanya punya supporter sebanyak tiga orang dan tuan rumah memenuhi ruangan dengan sorakan paling heboh, tapi berkah kemenangan berada di pihak KIM Allewuang. Dari awal kita memang sangat optimis dan tetap memegang siriq sebagai spirit untuk mempertaruhkan nama Sulbar di kancah nasional. Dan Alhamdulillah KIM Allewuang keluar sebagai pemenang juara satu dari 14 provinsi yang mengikuti KIM Fest 2023 di Kota Surabaya,” kata Ramli Rusli.

Kepala Dinas Kominfopers Sulbar Mustari Mula menyampaikan selamat dan sukses atas apa yang telah diraih oleh KIM Allewuang pada pelaksanaan KIMFest 2023 di Surabaya.

“Setelah melewati perjuangan, di babak final berhadapan dengan provinsi tuan rumah Jawa Timur dan akhirnya bisa mengugguli tuan rumah. Ini prestasi yang luar biasa karena bisa unggul dari 14 provinsi yang menjadi peserta KIMFest 2023. Selamat untuk KIM Allewuang,” kata Mustari Mula. (*)

  • Bagikan