Pembukaan Perkemahan, Syaiful Isnaini: Hindari Pergaulan Bebas

  • Bagikan
Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini foto bersama setelah memimpin Upacara pembukaan Perkemahan di Lapangan Sport Center Rangas Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Sebagai remaja tentu akan menemukan berbagai pergaulan. Namun harus menyadari bahwa tidak semua pergaulan itu baik.

Karena itu, jika tidak berhati-hati maka bisa terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang merupakan bentuk perilaku menyimpang yang melewati batas norma masyarakat. 

Untuk menghindari pergaulan yang tidak baik, maka hal yang penting untuk dilakukan adalah melakukan kesibukan dengan kegiatan yang positif untuk masa depan.

Penekanan ini, dituturkan Wakapolres Majene Kompol Syaiful Isnaini saat memimpin Upacara pembukaan perkemahan dan Penerimaan Tamu Saka (PTS) Bhayangkara Cabang Majene di Lapangan Sport Centre Majene, Kelurahan Ranggas Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Kamis 26 Oktober.

“Perkemahan dan PTS Bhayangkara Cabang Majene ini diikuti para siswa-siswi SMK, SMA, MA di Kabupaten Majene yang merupakan calon anggota Saka Bhayangkara, serta para pengurus Saka Bhayangkara Cabang Majene,” terang Syaiful Isnaini.

Melalui kegiatan perkemahan, calon anggota Saka Bhayangkara dapat memahami betapa pentingnya gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pembinaan generasi muda dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga non-formal yang berperan penting dalam pembentukan karakter, kepribadian, jasmani, serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan.

“Saka Bhayangkara Pramuka merupakan perpanjangan tangan Kepolisian, baik di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan perkemahan menjadi langkah positif dalam mempersiapkan pemuda dan pemudi yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kita mengajak seluruh anggota Saka Bhayangkara dan calon anggota Saka Bhayangkara untuk menjadi pemuda dan pemudi yang kreatif serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai disiplin,” pintanya.

Hadir pada pembukaan, Kasat Binmas Polres Majene, Kasat Samapta, Kaur Bin Ops Sat Binmas, Wakapolsek Banggae, dan pengurus Saka Bhayangkara Cabang Majene, para tamu undangan, termasuk Pinca BPD Cabang Majene. (hfd)

  • Bagikan