CJH Majene Lakukan Perekaman Melalui Aplikasi Saudi Visa Bio

  • Bagikan
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Majene H. Muslim saat melakukan perekaman kepada CJH di Kantor Kemenag Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Aplikasi Saudi Visa Bio untuk memberikan kemudahan mengurus visa dan kecepatan pemeriksaan jemaah saat tiba di Arab Saudi.

Selain itu, Aplikasi Saudi Visa Bio juga merupakan aplikasi yang dikeluarkan otoritas Arab Saudi dalam melakukan proses pembuatan visa bagi Calon Jamaah Haji (CJH) melalui pendaftaran fitur biometrik wajah, sidik jari, serta fotokopi paspor.

Hal ini, dituturkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene H. Muslim saat melakukan perekaman dengan menggunakan Aplikasi Visa Bio untuk seluruh CJH Kabupaten Majene estimasi pemberangkatan 1445 Hijriyah-2024 Masehi.

“Aplikasi ini digunakan dalam proses penerbitan visa melalui pendaftaran fitur biometrik paspor Asli, wajah, dan sidik jari. Sebagian Calon Jemaah Haji Majene telah melakukan perekaman melalui Aplikasi Saudi Visa Bio,” terang Muslim, Kamis 14 Desember.

Penggunaan aplikasi Saudi Visa Bio lanjutnya, memungkinkan jamaah melakukan pendaftaran secara mandiri, tanpa perlu mengunjungi kedutaan dan konsulat Arab Saudi atau pusat penerbitan visa di Indonesia.

“Penggunaan aplikasi Saudi Visa Bio untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pemeriksaan jamaah saat datang di bandara Arab Saudi,” ujarnya. (hfd)

  • Bagikan