BNNK Polman Kini Punya Ruang Tahanan

  • Bagikan
Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan tandatangani prasasti peresmian ruang tahanan kantor BNNK Polman.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar meresmikan ruang tahanan Kantor BNNK Polman, di Jl Pameran Pembangunan Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Jumat 12 Januari 2024.

Peresmian ruang tahanan BNNK Polman dihadiri Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan, didampingi Kabag Umum BNNP Sulbar Ilham Fahri, Kabid Berantas BNNP Sulbar Kombes Pol Dilia Tri Rahayu Setyaningrum, serta Kepala BNNK Polman Syabri Syam.

Proses peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti sebagai simbol resmi berdirinya ruang tahanan kantor BNNK Polman. Selain itu, juga dilakukan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya operasional ruang tahanan BNNK Polman.

Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Jemmy G.P. Suatan menekankan pentingnya kerjasama antar lembaga dalam upaya memberantas peredaran gelap narkotika.

“Ruang tahanan yang baru ini tidak hanya menjadi tempat penahanan, tetapi juga sebagai simbol perlawanan kita terhadap peredaran narkoba. Kerjasama antar lembaga dan peran masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai Indonesia yang bersih dari narkoba,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Polman Syabri Syam mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Polman yang telah mengucurkan anggaran bantuan pembangunan ruang tahanan kantor BNNK Polman tahun lalu. Ia berharap rutan tersebut dapat memberikan pelayanan yang layak kepada para tahanan kasus narkoba.

“Dengan harapan bisa memberikan pelayanan yang layak dan baik bagi tahanan di Rutan BNNK Polman sebelum dilimpahkan ke kejaksaan,” tukasnya.

Penjabat Bupati Polman yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkab Polman Sukirman Saleh menyampaikan terimakasih atas atensi dari Kepala BNNK Polman yang telah menerima bantuan ruang tahanan.

“Meskipun dengan desain minimalis, ruang tahanan ini diharapkan bermanfaat sebagai sarana untuk membina masyarakat yang terlibat kejahatan tindak pidana narkoba di wilayah Polman,” tandasnya. (ali/ham)

  • Bagikan