Aris Harap Hubungan dengan Hidayatullah Tetap Kokoh

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma foto bersama setelah membuka Rakerwil Hidayatullah di Aula B'Nusabila Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Hidayatullah Sulawesi Barat (Sulbar) tentu diharapkan mampu menjadi wahana konsolidasi, koordinasi dan komunikasi seluruh jajaran pengurus dan anggota.

Hal ini, untuk menentukan rencana dan program kerja ke depan sehingga dapat meningkatkan peran Hidayatullah Sulbar mensukseskan pembangunan melalui peningkatan kualitas dan keimanan umat.

“Kita berharap hubungan dengan Hidayatullah tetap kokoh, untuk kegiatan Hidayatullah di Sulbar akan bersinergi dengan OPD terkait,” harap Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma setelah membuka Rakerwil Hidayatullah Sulbar 2024 di Penginapan B’Nusabila Majene, Sabtu 13 Januari.

Rakerwil Hidayatullah dengan tema “Konsolidasi Jati Diri, Organisasi, dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistematik, juga diharapkan mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene dengan visi misi Majene Unggul Mandiri dan Religius (UMR).

Ketua Umum DPW sekaligus Ketua Panitia Mardhatillah menjelaskan, Rakerwil Hidayatullah terlaksana berkat dukungan anggaran dari para donatur dan anggaran khusus.

“Hidayatullah terbentuk di Kalimantan Timur pada 5 Februari 1973, merupakan organisasi Islam dengan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dikenal aktif mengirimkan dai ke daerah-daerah terisolasi,” ulasnya.

Kesempatan sama, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama (Kemenag) Majene H. Darmawan mengucap terima kasih karena Hidayatullah telah menginjakkan kaki di Tanah Mandar di Bumi Assamalewuang.

“Kami sangat merasakan kehadiran program yang dirintis Hidayatullah, dan merasa sangat terbantu luar biasa dengan program pelayanan keagamaannya,” ucapnya.

Dikemukakan, hubungan antara Kemenag dengan Hidayatulah sangat dekat dan familiar dengan program keumatan yang dijalankan.

“Kami berharap kepada Hidayatullah agar menjalankan pelayanan keagamaan baik dari segi pendidikan maupun dakwahnya dengan sistem yang terprogram dan dinamis,” harapnya.

Hadir dalam Rakerwil Hidayatullah, Perwakilan Dandim 1401 Majene, Ketua DPW Hidayatullah, Ketua DPD Hidayatullah Sulbar, Perwakilan Kemenag, Perwakilan MUI Majene, serta berbagai Ormas dan undangan lainnya. (hfd)

  • Bagikan