Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Dian Febriansyah Berikan Pendampingan Posyandu

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Dian Febriansyah saat melakukan pendampingan di Posyandu Kemala Bhayangkari Lingkungan Pappota.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan wujud kepedulian Polri dalam mendukung program kesehatan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Majene Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur Bripka Ahmad Dian Febriansyah.

Pendampingan ini, sebagai upaya menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Majene. “Pendampingan ini di Posyandu Kemala Bhayangkari Lingkungan Pappota,” sebut Ahmad Dian Febriansyah, Sabtu 20 Januari.

Dijelaskan, pendampingan posyandu untuk memantau dan mengevaluasi kehadiran peserta Posyandu sebagai tindak lanjut penanganan stunting di wilayah Kabupaten Majene.

“Kita juga memberikan edukasi penting mengenai penanganan dan pencegahan stunting kepada ibu-ibu yang turut hadir dalam kegiatan Posyandu,” jelasnya.

Ahmad Dian Febriansyah berharap, kepada para ibu dapat lebih memahami pentingnya peran dalam memastikan tumbuh kembang anak. “Kita turut berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Majene,” harapnya.

Ia mengajak, kepada para ibu-ibu untuk lebih proaktif dalam mengikuti program kesehatan dan pendidikan yang disediakan di Posyandu. “Kita juga menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengingatkan peserta posyandu untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,” pesannya.

Ia mengingatkan, agar jadwal Posyandu dapat terus dilaksanakan sehingga partisipasi para ibu hamil dan ibu balita lebih maksimal untuk hadir di posyandu.

“Jadwal Posyandu adalah jantung dari keberhasilan program kesehatan ini. Dengan kehadiran maksimal, kita dapat bersama menjaga kesehatan anak-anak kita dan mencegah stunting,” pintanya.

Ahmad Dian Febriansyah berpesan, kepada para ibu untuk bersama membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kesejahteraan di lingkungan.

“Kegiatan Posyandu merupakan langkah positif mendukung program pemerintah untuk menanggulangi masalah stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat lokal,” pungkasnya. (hfd)

  • Bagikan