Kominfo dan BPS Majene Bahas Beberapa Hal Penting

  • Bagikan
Kadiskominfo Majene Mohd. Andri A Nugraha bersama sejumlah jajarannya berkunjung di Kantor BPS Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) merupakan suatu proses penilaian yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS).

Kegiatan EPSS melalui proses verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan statistik sektoral.

Penyelenggaraan EPSS memiliki beberapa tujuan, diantaranya mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada instansi pusat dan pemerintahan daerah.

Tujuan inilah Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Majene melakukan kunjungan ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Majene untuk membahas beberapa hal penting tentang EPSS 2024.

“Kami dari Diskominfo Majene berkunjung ke BPS pada 18 Januari 2024, selain diskusi juga difokuskan pada pembahasan portal satu data di Statistik Majene, memperkuat kerjasama antara kedua lembaga untuk peningkatan efisiensi dan transparansi informasi,” terang Mohd. Andri A Nugraha Kadiskominfo Majene, Jumat 19 Januari.

Dijelaskan, hal ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene. “Pada saat ini, Pemkab Majene telah memasuki tahapan penilaian,” ujarnya. (hfd)

  • Bagikan