Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024, Iptu Hardiman Jalin Koordinasi

  • Bagikan
Kasat Intelkam Polres Majene Iptu Hardiman pada kegiatan pengamanan di Gudang Logistik KPU Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tentu suhu politik semakin meningkat dan tidak lepas dari berbagai potensi kerawanan di sejumlah tahapan.

Untuk itu, keberadaan aparat Intelijen Keamanan (Intelkam) juga diperlukan untuk mengamati dan mengantisipasi berbagai macam aktivitas untuk kesuksesan pesta demokrasi, sekaligus menjaga kepentingan masyarakat.

Seperti dikemukakan Kasat Intelkam Polres Majene Iptu Hardiman saat melaksanakan koordinasi dengan penyelenggara dan monitoring giat pengamanan pada Kantor Penyelenggara dan Gudang Logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Majene, Minggu 21 Januari.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri melalui Kasat Intelkam Iptu Hardiman mengatakan, kegiatan monitoring pengamanan dan pengawasan untuk memastikan personel yang melaksanakan tugas jaga di Kantor Penyelenggara dan Gudang Logistik Pemilu 2024 telah melaksanakan dengan baik.

“Sekaligus lebih mengintensifkan komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu,” ujar Iptu Hardiman.

Dijelaskan, pengamanan pada Kantor Penyelenggara dan Gudang Logistik pemilu merupakan kegiatan dalam tahapan pemilu dan masuk Operasi Mantap Brata (OMB), sehingga personel yang terlibat dalam OMB wajib melaksanakan tugas dengan baik.

“Kita berharap kepada para personel melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, diketahui bahwa sortir dan pelipatan surat suara telah dilaksanakan dan seluruh surat suara hasil sortir dan lipat saat ini berada di Gudang Logistik KPU Majene sehingga peningkatan pengamanan perlu dilakukan,” ungkapnya.

Disebutkan, pelaksanaan pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024 bersinergi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Majene. “Setiap hari Polres Majene menugaskan 19 personel untuk melakukan pengamanan di Kantor Penyelenggara dan Gudang KPU Majene,” sebutnya.

Dikatakan, sinergi KPU dan Bawaslu memberikan gambaran bahwa aparat kepolisian dan penyelenggara Pemilu secara aktif terus berkoordinasi dan bersama terlibat dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Majene.

Sementara, Komisioner KPU Majene Ahmad mengucap terimakasih kepada Polres Majene dan jajaran yang sejak memasuki tahapan pemilu telah bersama di lapangan dengan saling berbagi informasi demi keamanan dan kelancaran pemilu 2024. (hfd)

  • Bagikan