Hidupkan Ekstrakurikuler, Sutinah Ultimatum Kepala Sekolah

  • Bagikan
Bupati Mamuju saat menyapa peserta latihan gabungan PMR Mula Madya Tingkat SD/SMP.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kegiatan ekstrakurikuler bagi pelajar di Mamuju masih tergolong rendah. Karena itulah Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, mengultimatum semua kepala sekolah, dari SD sampai SMP untuk mengiatkan ekstrakurikuler.

Hal itu disampaikan Sutinah saat membuka pelatihan Palang Merah Remaja yang diikuti 100 siswa tingkat SD dan SMP se Kabupaten Mamuju.

“Saya berharap setiap kepala sekolah betul-betul memprogramkan di ekstrakurikulernya kegiatan PMI ini. Dua yang saya tekankan yakni PMI dan Pramuka harus dihidupkan kembali di sekolah agar para siswa ada kegiatan dan pengetahuan yang positif,” kata Sutinah.

Sutinah, yang juga merupakan Ketua Umum PMI Kabupaten Mamuju itu mengungkapkan, kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah saat ini sangat didukung oleh kurikulum merdeka belajar, di mana setiap kepala sekolah dibebaskan berkreasi dalam menambahkan pelajaran ekstrakurikuler.

“Saya harap seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius lantaran pelantihan seperti ini sangat bermanfaat utamanya dalam kebencanaan,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap siswa yang menjadi peserta pelatihan bisa membagiikan ilmu kepada teman temanya setelah kembali ke sekolahnya masing-masing

“Setidaknya anak-anak kita ini ada dasar kebencananya, sehingga jika terjadi bencana sudah dapat mengetahui apa yang bisa dia lakukan tanpa harus diarahkan,” tutupnya. (*)

  • Bagikan