TMMD ke-119, Harapkan Sinergi Tingkatkan Kesejahtraan Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Mamuju menghadiri pembukaan TMMD di Desa Karampuang.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – TNI AD menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2024 melalui Kodim 1418 Mamuju yang dipusatkan di Dusun Sepang dan Dusun Nangka, Desa Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya TMMD. Sebab program ini sangat membatu pemerintah daerah dalam mengitervensi sejumlah sektor pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Mamuju memberikan apresiasi atas pelaksanaan kembali TMMD ke-119  Kodim 1418 Mamuju. Tentunya ini adalah bentuk kemanunggalan TNI yang akan mempercepat akselerasi pembangunan yang kita harapkan dapat meningkatkan kesejahtraan masyarakat,” ucap Sutinah Suhardi.

Ditambahkan, guna menyukseskan program TMMD tahun ini Pemkab Mamuju memberi dukungan pelaksanaan berupa supporting anggaran melalui dinas terkait sebesar Rp 1 miliar.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terkolaborasi dengan baik sehingga hasilnya dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, pungkas Sutinah Suhardi di hadapan peserta upacara pembukaan TMMD yang diikuti oleh sejumlah unsur TNI, Polri dan warga setempat.

Untuk diketahui TMMD ini akan dilaksanakan selama satu bulan dengan sejumlah program di dua dusun sasaran, yakni pembangunan jalan sepajang 1.680 meter dengan lebar 5 meter, peningkatan jalan dan pemasangan paving blok sepanjang 134 meter dengan lebar 3 meter. Serta dilakukan juga rehab rumah ibadah, transplantasi terumbu karang hingga pemungutan sampah plastik di tepi pantai.

Dalam kegiatan ini juga akan dilakukan sejumlah penyuluhan terkait sejumlah kebutuhan masyarakat yang melibatkan beberpaa perangkat daerah, seperti penyuluhan hukum, penyuluhan tanggap bencana, sampai penyuluhan masalah stunting. (*)

  • Bagikan