Kodim Pasangkayu Gelar Sembako Murah, Dandim: Bantu Masyarakat Imbangi Loncatan Harga

  • Bagikan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS –  Untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan harga, Kodim 1427 Pasangkayu kembali menggelar operasi Pasar Murah.

Hal itu diungkapkan Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Czi Dony Siswanto saat memantau lansung pasar murah yang di pusatkan di Koramil 01 Pasangkayu, Jumat 1 Maret 2024.

Diungkapkan Dandim, program operasi Pasar Murah ini merupakan inisiatif Komando atas untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar.

“Pasar Murah sembako ini adalah perintah dari komando atas, bagaimana TNI selalu bisa hadir menyelesaikan permasalahan masyarakat, tak terkecuali memberikan pasar murah untuk kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah kali ini, masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli paket sembako berupa beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, dan minyak goreng 1 liter dengan harga spesial Rp. 50.000,- per paket.

“Ada sebanyak kurang lebih 250 paket sembako telah disiapkan untuk masyarakat. Satu paketannya, Beras, Gula dan minyak goreng,” kata mantan Danyon Zeni Konstruksi 13 KE ini.

Adapun sasaran pasar murah ini, sambung Dandim, adalah masyarakat yang secara ekonomi kurang memiliki daya beli, sehingga adanya pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi rakyat dalam memenuhi kebutuhannya.

“Minimal masyarakat dapat ikut menikmati harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau. Dan saya kira ini adalah pasar dibawa harga, yang sangat terjangkau,” pungkasnya

Melalui program ini, dirinya berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat terkhusus di sekitar wilayah kota Pasangkayu dalam menghadapi tantangan inflasi, serta mendorong stabilitas ekonomi di Kabupaten Pasangkayu.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, akhir-akhir ini beberapa harga bahan pokok melonjak tinggi, sebahagian masyarakat merasakan itu. Nah, dengan begini,  mudah-mudahan masyarakat bisa menghadapi inflasi hingga harga kembali stabil,” harap Dandim lulusan Akmil 2004 ini.

Ditemui salah satu masyarakat, Mama Dewi mengungkapkan pasar murah ini betul-betul murah, paketan pas, ada beras 5kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 kg, dengan harga hanya 50 Ribu per paket.

“Ini buka murah lagi, tetapi sangat di bawah harga, salah satunya harga beras 5kg, kmrn baru saja beli dengan harga 70 Ribu di pasaran, Alhamdulillah kita dapat di pasar murah Kodim dengan 30 ribu”, ungkapnya

Senada juga disampaikan, Indo Maya, pasar murah Kodim Pasangkayu kali ini sangat membantu masyarakat, paketan nya hanya 50 Ribu, sudah dapat beras 5 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

“Bapak tentara memang selalu ada di setiap permasalahan masyarakat, khususnya kami sebagai warga Pasangkayu. Tentara luar biasa dan selalu di hati,” tutur ibu paruh baya ini. (ndi)

  • Bagikan