Nasdem Usul Ratih Megasari Singkarru Kompetisi Pilgub Sulbar

  • Bagikan
Ratih Megasari Singkarru.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – DPW Partai Nasdem Sulbar mulai mengusul sejumlah nama untuk bertarung di Pilgub Sulbar pada November 2024.

Tiga hari usai hari raya Idul Fitri, pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar menggelar silaturahmi dan rapat evaluasi hasil pemilu serta penguatan partai menghadapi pilkada. Agenda tersebut berlangsung di Ballroom Dewa Ruchi II Hotel Ratih, Polewali, Sabtu 13 April 2024.

Pada rapat ini, sejumlah nama mulai disebut bertarung di pilkada enam kabupaten di Sulbar serta nama-nama kader nasdem yang bakal diusung maju di Pilgub Sulbar.

Nama-nama itu disampaikan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar Abdul Rahim usai memimpin rapat. Ia menyebut Nasdem memperoleh hasil yang signifikan pada Pemilu lalu.

Abdul Rahim mengungkapkan di pertarungan anggota DPRD Polman, partai Nasdem memperoleh tujuh kursi yang sebelumnya di 2019 hanya lima kursi, bahkan ia mengklaim Nasdem telah memegang lima tiket wakil ketua DPRD di lima kabupaten dari enam kabupaten di Sulbar.

“Hal itu membuat DPW Nasdem Sulbar mengusung dua nama untuk Pilkada Gubernur 2024 mendatang. Hasil pemilu inilah yang menjadi patokan kami untuk menargetkan kemenangan di Pilkada Sulbar mendatang,” ujarnya, saat konferensi pers di Polman.

Menurut dia, Nasdem telah mencapai hasil yang sangat luar biasa di perhelatan pemilu lalu. Itu artinya kerja keras dan kerja cerdas telah membuahkan hasil yang gilang gemilang.

“Karena itu kita rapat evaluasi untuk memperkuat lagi barisan menatap Pilkada 2024, kita pastikan mengusung kader untuk pilihan bupati dan pilihan gubernur Sulbar,” terangnya.

Rahim memaparkan beberapa nama yang disepakati diusung maju Pilkada Polman diantaranya Dirga Adhi Putra Singkarru, Abdul Rahim, M.Tahir P,  Darwin Badaruddin serta Ketua DPD Nasdem Polman Syarifuddin. Ia mengatakan nama-nama tersebut mencuat setelah rapat hasil evaluasi.

“Nama-nama ini akan dikerucutkan, tapi yang pasti kami mengusung kader sendiri di Pilkada Sulbar,” jelasnya.

Rahim menuturkan Kabupaten Polman bakal menjadi barometer Pilkada Sulbar, sebab memiliki jumlah penduduk dan DPT terbanyak di Sulbar. Ia pun menargetkan kemenangan partai Nasdem di Pilkada Polman.

“Bisa saja ditambahkan beberapa nama lagi, selanjutnya nama ini akan dibawa ke pengurus pusat di Jakarta, kita pastikan mengusung kader untuk kosong satu Pilkada Polman, meski ini masih dinamis,” urainya.

Selain itu, Rahim mengatakan nama Ratih Megasari Singkarru dan namanya sendiri diusulkan maju bertarung di Pilgub Sulbar 2024. Sebab memang ada dua nama untuk Pilgub Sulbar yang  sering disebut-sebut saat road show partai Nasdem ke enam kabupaten di Sulbar.

“Opsi kosong satu Ratih yang paling kokoh di pemilu kemarin dengan raihan suara terbanyak. Dan kosong dua saya sendiri, tapi ya itu masih belum terkonfirmasi ke kader bersangkutan,” tandasnya. (ali/ham)

  • Bagikan