Puncak Arus Balik, PUPR dan BPJN Sulbar Siagakan Alat Berat

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hari ini, 15 April 2024, merupakan puncak arus balik pasca Idul Fitri 1445 Hijriah. Kelancaran dan kenyamanan dalam perjalanan sangat dipengaruhi kondisi jalan.

Kepala Dinas PUPR Sulbar Rachmad menyampaikan, salah satu fokus pelayanan diberikan adalah memastikan jalur arus balik dapat dilalui dengan baik oleh masyarakat. 

“Begitupun terkait potensi bencana longsor, banjir, bersama BPJN terus berkoordinasi untuk menyiapkan tim siaga dan alat berat di beberapa titik,” ungkapnya.

Kepala Seksi Preservasi BPJN Sulbar Andi Sata mengaku, pihaknya sendiri telah menyiapkan tujuh posko pelayanan di sepanjang jalur arus balik. 

“Posko kami siap melayani pemudik sampe H+10 lebaran,” ucap Andi Sata, Minggu 14 April 2024. 

Untuk kondisi ruas jalan arus mudik saat ini tidak ada yang terkendala. Beberapa titik yang mengalami kerusakan telah dilakukan penanganan sebelum mudik lebaran pekan lalu.

“Semua dalam kondisi siap untuk dilalui para pemudik,” ungkapnya. 

Selain itu, pihaknya menyiapkan tim reaksi cepat yang akan bergerak ketika terjadi bencana banjir dan longsor di titik jalur mudik. Pihaknya juga telah menyediakan alat berat. 

“Kami juga terus berkoordi asi pihak kepolisian dan stakeholder lainnya dalam mengantisipasi potensi pencana. Sepanjang transulawesi sebanyak 7 Posko Ini semua ada tempat istirahat. Di setiap pos secara bergiliran satu kali jaga 2 orang, tetapi timĀ  reaksi cepat kami disekitar posko standby ketika terjadi sesuai tim reaksi cepat kami turunkan,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan