Kapolres-Kemenag Polman Gelar Rakor, Sukseskan Gerakan Sejuta Boster

  • Bagikan
Rapat koordinasi Polres Polman dengan Kemenag Polman terkait pelaksanaan gerakan sejuta booster.

POLMAN, SULBAREXPRESS – Upaya menyukseskan program sejuta vaksin yang digagas Kementerian Agama (Kemenag) RI, bekerjasama PBNU dan Polri, terus dipacu.

Polres Polman dan Kemenag Polman bekerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman telah menempuh langkah-langkah konkret dan strategis, agar pelaksanaan vaksinasi di daerah ini bisa berjalan lancar sesuai dengan target yang ditentukan dengan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan vaksinasi sejuta booster.

Rapat itu berlangsung di ruangan Kapolres Polman, Selasa 19 April 2022. Pertemuan ini dipimpin Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, bersama KTU Kemenag Polman Mimsyad, Kadinkes Polman H.M. Suaib Nawawi, perwakilan Kepala KUA se Kabupaten Polman, mewakili Ketua PC NU Polman Muhlis Kaddam.

Kapolres Polman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinkes atas kerjasamanya yang sudah terjalin baik selama ini, terutama menyangkut penanganan covid-19 di Polman.

Ia meminta dukungan dan peran Dinkes untuk menggerakkan seluruh vaksinator guna membantu menyukseskan program sejuta vaksin Kemenag.

Ia juga berharap agar bisa melibatkan seluruh pihak Kemenag dalam hal ini mengedepankan kepala KUA, madrasah dan pesantren di Polman guna menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi lanjutan (booster).

“Insya Allah dengan adanya rakor ini, program gerakan sejuta booster di wilayah Polman ini akan berjalan lancar dan efektif sesuai target yang telah ditentukan bersama,” harap Kapolres.

Diketahui, hasil rakor ini rencanana kegiatan vaksin booster serentak akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu, 21-23 April 2022, dengan target 5.000 dosis. “Hari pertama pelaksanaan di 17 titik kantor KUA se Kabupaten Polman, hari kedua dan ketiga 7 titik di Madrasah,” tutup Kapolres Polman. (*/ham)

  • Bagikan