Gubernur Dorong Pendidikan di Sulbar Terus Berkembang

  • Bagikan
Gubernur Sulbar Dr. Akmal Malik menyerahkan SK kepada perwakilan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada peringatan Hardiknas dan Harkitnas di halaman Kantor Gubernur Sulbar, Jumat 20 Mei 2022. -- foto: idrus ipenk --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkaikan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jumat 20 Mei 2022, menjadi kesempatan penjabat Gubernur Sulbar Dr. Akmal Malik untuk menyampaikan beberapa hal penting.

Akmal Malik berharap pendidikan di Sulbar terus bangkit. Para pionir ‘Merdeka Belajar; hendaknya terus bergerak bersama memulihkan bangsa pasca pandemi Covid-19.

Menurutnya, tenaga pendidik telah membuktikan bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat mereka untuk meneruskan cita-cita Ki Hajar Dewantara, yaitu kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Itu sesuai arahan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek, red) Nadiem Makarim, bahwa kita harus belajar banyak dari pandemi dan belajar dari gempa, saatnya kita di Sulbar bangkit,” kata Akmal.

Tidak hanya itu, dirinya juga berpesan agar tenaga pendidik bisa belajar banyak dari pesatnya transformasi digital. “Pandemi mengajari kita bahwa kita bisa berbuat melakukan sesuatu yang negara lain tidak bisa melakukan itu, ini pelajaran luar biasa khusunya di Sulbar,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh pihak baik tenaga pendidik dan masyarakat bisa menyebarkan nilai-nilai ini kepada seluruh anak didik. “Semoga momentum ini menjadi titik kebangkitan untuk berbuat lebih baik lagi,” jelasnya. (idr/ham)

  • Bagikan