Kenakan Pakaian Adat Mandar, Akmal Malik Pimpin Upacara Hardiknas dan Harkitnas

  • Bagikan
Gubernur Sulbar Akmal Malik bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dirangkaikan dengan Hari Kebangkitan Nasional, di pelataran kantor Gubernur Jumat 20 Mei 2022. -- foto: idrus ipenk --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Pemprov Sulbar memeringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Upacara itu dihelar di kompleks gubernuran, Jumat 20 Mei 2022.

Yang menarik, bertindak sebagai pembina uapara, penjabat Gubernur Sulbar Dr. Akmal Malik mengenakan pakaian adat Mandar. Upacara yang dipimpin Sekertaris Dinas Pendidikan Sulbar Saifuddin.

Ini kali pertama Akmal Malik mengenakan pakaian adat Mandar. Ia memakai jas tutup berwarna hitam yang terbuat dari bahan sutra dengan model berlengan panjang. Sedangkan untuk bawahan, dipadukan dengan celana panjang hitam dengan Saqbe Mandar merah yang dililitkan di pinggangnya.

Akmal juga menggunakan penutup kepala dari sutra yang bernama sabbu dengan warna merah yang disesuaikan dengan busana dikenakannya.

Hadir dalam upacara ini, Sekprov Sulbar Dr. Muhammad Idris DP, Danrem 142 Tatag, Kapolda, Kajati, Wakil Ketua DPRD Sulbar dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. (idr/ham)

  • Bagikan