Pesantren Al Wasilah Polman Juara Liga Santri PSSI tingkat Sulbar

  • Bagikan

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Laga final memperebutkan juara turnamen sepakbola Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulbar mempertemukan kesebelasan Pesantren Al Wasilah Polewali Mandar (Polman) dengan pesantren Al Bana Pasangkayu, Minggu 14 Agustus 2022.

Stadion S. Mengga Polman tempat laga final dilangsungkan dipenuhi penonton. Mereka menjadi saksi kehebatan kesebelasan Pesantren Al Wasilah Polman yang pada babak pertama susah unggul 4-0.

Setelah turun minum, laga yangvjuga disaksikan Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Wakapolda, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi dan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, serta para Dandim sejajaran Korem 142/Tatag, kesebelasan pesantren Al Wasilah Polman kembali menguasai jalanya pertandingan.

Hingga ditiupnya pluit tanda berakhirnya laga,  skor 7-0 untuk kemenangan Pesantren Al Wasilah Polman. Tim ini pun dan berhak mendapatkan piala tetap Penjabat Gubernur Sulbar.

Brigjen TNI Farouk Pakar S.Pd., M.Han mengapresiasi pelaksanaan kompetisi liga santri yang dilaksanakan di stadion HS Mengga Polman..

Dikatakan, ajang ini untuk mencari bibit – bibit unggul yang nantinya akan bertanding pada tingkat nasional mewakili Sulbar.

“Kepada para santri, harus tetap semangat dan terus berlatih, sampai bertemu nanti di laga tingkat nasional,” kata Brigjen TNI Farouk Pakar.

Tidak lupa, Danrem mengucapkan selamat kepada peserta yang keluar sebagai juara pada turnemen ini.
Danrem menginginkan, para santri dapat membawa nama baik pesantren dan juga Sulbar di turnemen tingkat nasional.

“Yang keluar sebagai juara pada Liga Santri ini, semoga ke depannya dapat membawa nama baik Sulbar,” ungkap Danrem .

Danrem mengakui bahwa anak-anak santri bermain sangat baik, namun harus tetap berlatih menuju tingkat pusat yang akan digelar pada September hingga Oktober nanti.

“Pemain terbaik dari berbagai pesantren di Sulbar nantinya akan kita seleksi kembali untuk diikutkan mewakili Sulbar menuju tingkat pusat di Jakarta. Namun pemain inti tetap santri asal Polman yang mampu meraih juara pada laga final hari ini,” ucapnya.

“Nanti kita akan uji coba melawan tim santri asal Sulsel agar mereka lebih siap menuju tingkat pusat. Karena Sulsel juga sudah menyiapkan tim terbaiknya,” sambung Danrem.

Danrem berharap, Sulbar kedepan punya klub sendiri sebagi tim profesional yang dapat ditampilkan pada kejuaraan – kejuaraan Nasional.

Pada akhirnya Danrem mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Polman yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sampai selesai. (*)

  • Bagikan