Festival Sandeq 2022, Pasandeq Siap Berlayar!

  • Bagikan
Para Passandeq melakukan uji coba terhadap Lopi Sandeq Cahaya Reski di Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polman, Selasa 30 Agustus 2022. -- foto: idrus ipenk --

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Festival Sandeq, Rabu 31 Agustus 2022, memulai etape pertama dari Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polman, menuju Banggae, Kabupaten Majene. Berbagai persiapan telah dilakukan para passandeq.

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar juga telah menyerahkan perlengkapan bagi seluruh pasandeq bersama. Perlengkapan yang diterima para pasandeq seperti baju, jaket, rompi pelampung, dan tas.

Akmal Malik mengatakan peralatan tersebut dipersiapkan untuk para pasandeq gunakan. “Gunakan perlengkapan ini dengan baik, desain bajunya juga bagus, ini juga sebagai alat keselamatan ada rompi juga,” kata Akmal di sela penyerahan itu.

Rencananya, pasandeq akan dilepas besok oleh Akmal Malik bersama seluruh forkopimda menuju etape pertama Banggae Majene.

Tidak hanya itu, sesuai rencana malam ini akan digelar pelepasan lampion sekaligus berdoa bersama untuk keselamatan ketika berlayar nanti.

Salah satu, passandeq Sandeq Cahaya Harapan juga tampak telah bersiap, dilayar sandeqnya tertera nama Bupati dan Wakil Bupati Majene AST-Aris. “Kita mau di tes dulu, sebelum dilepas besok,” tutup salah satu Passandeq. (idr)

  • Bagikan