Sulbar Expo 2022 di Kaltim jadi Panggung Promosi Produk Lokal

  • Bagikan
Kain tenun Sekomandi khas Kalumpang, Kabupaten Mamuju, dipamerkan pada Sulbar Expo di Kota Balikpapan, Kaltim, Kamis 8 September 2022.

BALIKPAPAN, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar bersama Pemprov Kaltim bangun kerjasama menyukseskan Sulbar Expo di Kota Balikpapan, Kamis 8 September 2022.

Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, expo ini masih merupakan rangkaian Festival Sandeq 2022 sekaligus memeriahkan Hari Olahraga Nasional atau Haornas. lebih penting lagi karena Sulbar Expo menjadi ajang mempromosikan produk lokal Sulbar.

“Kami bersyukur dukungan dari berbagai pihak,” ujar Akmal pada acara Pembukaan Sulbar Expo 2022, Kamis 8 September 2022.

Berlangsungnya acara pembukaan Sulbar Expo diawali dengan menyaksikan pemutaran video perjalanan Festival Sandeq yang dibuka sejak 30 Agustus di Tanjung Silopo Polman

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi hadir membuka acara tersebut. Ia berterima kasih atas dukungan dari Pemkot Balikpapan. Menurutnya Sulbar Expo menjadi ajang memperkuat kerjasama dan berkolaborasi berperan dalam proses pembangunan IKN. “Ini sebagai komitmen. kita bersama dalam mendukung IKN,” ucapnya.

Sejumlah kepala OPD Pemprov Sulbar dan Pemkot Balikpapan, dan juga Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud hadir menyaksikan pemutaran video tersebut. Usai acara pembukaan, Penjabat Gubernur Sulbar bersama Walikota Balikpapan mengunjungi beberapa stand UMKM.

Sebelumnya, Rahmad Mas’ud mengapresiasi atas pelaksanaan Festival Sandeq yang digelar sejak 7 September hingga 9 September di Balikpapan. Menurutnya event tersebut menjadi penyumbang ekonomi Kota Balikpapan. “Kegiatan ini menghidupkan UMKM di Balikpapan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan