Jaga Independensinya, Timsel Calon Anggota KPU Sulbar Minta Diawasi

  • Bagikan
Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin bersama Ketua Timsel KPU Sulbar Amiruddin Pabbu, Sekretaris Timsel KPU Sulbar Dewi Hesti Handayani, dan anggota Timsel KH. Ahmad Multazam, Muhammad, dan Pdt. Robert Patannang Borrong.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tim seleksi calon anggota KPU Sulbar periode 2023-2028, mulai bekerja. Jumat malam, 10 Februari 2023, mereka mulai sosialisasi tahapan seleksi.

Dalam sosialisasi ini hadir Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin, para timsel yakni: Ketua Timsel KPU Sulbar Amiruddin Pabbu, Sekretaris Timsel KPU Sulbar Dewi Hesti Handayani, dan anggota Timsel KH. Ahmad Multazam, Muhammad, dan Pdt. Robert Patannang Borrong.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin menyampaikan, timsel akan bekerja secara mandiri. “Inilah timsel yang telah dipilih oleh KPU RI untuk menyeleksi calon anggota KPU Sulbar kedepan,” kata Adi.

Ia menjelaskan, sampai Februari ini, beberapa tahapan krusial pemilu sedang berlangsung. Seperti sekarang juga sedang berlangsung verifikasi faktual bakal calon DPD RI.

“Kita berharap tahapan-tahapan sementara berlajan ini tetap bisa jalan normal, meski sementara berjalan seleksi penyelenggara,” ucapnya.

Ketua Timsel KPU Sulbar Amiruddin Pabbu menyampaikan, dalam seleksi ini pohaknya akan mencari calon komisioner yang terbaik.

“Kami berharap bantuan teman-teman media untuk mengawal proses ini. Bantu kami. Harapan saya Sulbar bisa jadi contoh proses demokrasi,” papar Amiruddin.

“Soal independensi, kami akan jaga itu dalam bekerja. Kami akan berkerja sesuai kaidah, sesuai aturan,” kata Amiruddin.

Anggota Timsel KPU Sulbar Muhammad menyampaikan agar kerja-kerja timsel dipantau terus.

“Dan bantu kami membedah para calon komisioner. Rekam jejaknya tolong dipantau,” kata Muhammad.

“Soal independensi, kami insya Allah bisa menjaganya. Kami tidak akan merusak hal itu,” ucapnya.

Sekretaris Timsel KPU Sulbar Dewi Hesti Handayani juga meminta agar tahapan selelsi yang dijalankan timsel dikawal. Mulai dari awal sampai terpilihnya komisioner yang baru.

“Terkait independensi tidak usah diragukan. Kami akan bekerja sesuai aturan,” kata Dewi.

Menambahkan itu, Anggota Timsel KPU Sulbar KH Ahmad Multazam mengaku jika ia sudah banyak yang telepon minta petunjuk gimana caranya lulus. “Saya bilang, ya berdoa saja,” ujar Multazam .

“Yang jelas kami timsel ini solid, tujuan kami satu yakni memilih KPU yang profesional,” imbuhnya lagi.

Terakhir, Anggota Timsel KPU Sulbar Pdt. Robert Patannang Borrong menyampaikan jika pihaknya tidak akan bekerja sendiri-sendiri. “Kami bekerja kolektif,” paparnya. (idr/ham)

  • Bagikan