Daftarkan Caleg ke KPU Sulbar, Nasdem Optimis Jadi Pemenang

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hari kesebelas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) di KPU Sulbar mulai ramai. Partau Nasdem mendaftar serentak se Indonesia. Partai ini optimis jadi pemenang.

Tepat pukul 11.00 Wita, Kamis 11 Mei 2023, jajaran pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar melakukan rapat konsolidasi kader, sebelum bergerak menuju KPU dipimpin Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Tiba di kantor KPU, Anwar melakukan pendaftaran. Pihaknya diterima Komisioner KPU Sulbar, Said  Usman Umar, Farhanuddin, dan Adi Arwan Alimin dan disaksikan Bawaslu Sulbar.

Anwar Adnan Saleh mengatakan seluruh berkas pendaftaran telah diserahkan ke KPU.

“Saya langsung mendaftarkan 45 orang untuk calon DPRD Provinsi dan DPR RI ada Enam, dan DPRD Kabupaten itu 100 persen lengkap, dan telah diterima KPU,” kata Anwar.

Dengan komposisi tersebut, ia menyatakan siap lahir batin menghadapi Pemilu 2024.

“Bahkan, seizin Allah SWT disertai dukungan rakyat, Partai Nasdem yakin akan menjadi pemenang pemilu di Sulbar,” ujarnya.

Ia mengatakan, bakal caleg Nasdem mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat adalah hasil seleksi ketat.

Sehingga diyakini figur-figur yang ada memenuhi ekpspektasi harapan publik, antara lain memiliki kapasitas, berintegritas tinggi. Serta loyal dan dedikasi yg kuat untuk menjadi wakil rakyat.

“Partai Nasdem secara institusi politik maupun seluruh caleg tetap menjadikan, semangat dan cita-cita perubahan, restorasi dan politik gagasan. Ide sebagai pijakan moral perjuangan, mewujudkan DPRD yang amanah, sesuai harapan rakyat,” jelasnya.

Sebaliknya, ia menjelaskan politik anti mahar atau transaksional (money politic) sebagai entitas perilaku politik yang harus dikikis dan dilawan, karena terbukti merusak bahkan meruntuhkan tatanan moral, etika politik yang sejatinya menjadi nafas perjuangan mensejahterakan masyarakat.

Pendaftaran yang dilakukan pun serentak seluruh Indonesia sesuai arahan ketua umum. Tanggal 11 juga menurutnya dipilih karena partai ini sudah berdiri 11 tahun.

“Ini menjadi momen ini menjadi spirit dan semangat bagi para kader, bahwa kita akan menjadi runer up tingkat provinsi dan nasional,” jelasnya.

Terkait kouta perempuan, ia mengaku bahwa seluruhnya telah rampung, bahkan melampaui target, sebab secara nasional kuota perempuan berada di angka 33 persen.

“Partai Nasdem Sulbar menyatakan 100 persen siap, seluruh persyaratan baik kuota dan persyaratan administrasi telah terpenuhi seluruhnya,”beberapa

“Mustahil ada hasil tanpa kerja keras, menurutnya dengan kerja keras dan bekerja sepenuh hati maka Allah akan memberikan jalan dan akhirnya akan indah,” jelasnya.

Bahkan untuk kursi DPRD Sulbar ia menarget 10 kursi dengan mengahdirkan sejumlah figur telah memiliki basis kuat. Begitu juga untuk DPR RI, ia mendaftarkan empat bakal calon termasuk dirinya yang akan maju bersama Ratih Megasari Singkarru.

“Untuk DPR RI saya sendiri dan Ratih Megasari Singkarru, dan duanya itu rahasia nomor urutnya itu tergantung DPP,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan